SUPER MOON MUNCUL LAGI!!!!!

   


                    Kejadian langkah ini kembali lagi saat 152 tahun lalu, kejadian ini dinamakan gerhana bulan super moon pada saat gerhana bulan super moon terjadi juga ada 3 fenomenal sekaligus yang terjadi saat super moon. saat supermoon ini letak bulan dengan bumi sangat dekat, karena itu peristiwa ini di beri nama super moon, karena bulan sangat terlihat besar dan merah saat malam hari. menurut nasa supermoon 31 januari adalah supermoon terbaik yang terjadi 152 tahun lalu.


                 Waktu yang tepat untuk melihat super moon ini adalah mulai pukul 18.00 sampai selesai, dan juga sesuai dengan daerah tertentu untuk wiwlayah indonesia tengah pada pukul 21.26 WITA, untuk wilayah indonesia bagian timur pada pukul 17.42 WIT, dan bagi indonesia bagian barat pada pukul 20.26 WIB yaitu saat bulan sudah berada di fase puncak.


                                                   FAKTA SUPER MOON:


                                Fenomena gerhana bulan ini terjadi bersamaan dengan fenomena bluemoon dan supermoon yang terakhir terjadi pada 31 maret 1866 tepatnya 152 tahun yang lalu. Gerhana ini diawali gerhana sebagian, diikuti gerhana total, gerhana parsial dan bulan terlepas sepenuhnya dari bayangan bumi. Gerhana berlangsung selama 4 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar