Pondok pesantren modern al- amanah

      




           
    P
ondok pesantren modern al-amanah adalah pondok yang terdapat di krian tepatnya junwangi krian. Pondok ini pondok biasa untuk anak - anak yang bercita- cita menjadi luar biasa. Pondok ini berdiri sejak tahun 1992 dan berkembang pesat sampai sekarang. Jumlah santri mulai dari 10 orang sampai sekarang kurang lebih 1200 santri. Pendiri dan perintis pondok ini adalah kh. nur cholis misbah, alm. ust. nur rohim, ust. ikhwan. Ada banyak yayasan yang terdapat di al amanah yaitu; SDI ANTAWIRYA, SMP BILINGUAL TERPADU, MADRASAH ALIYAH BILINGUAL, AL AMANAH CENTER, MA'HAD ALY HASAN ALWI.

                   PPM AL AMANAH terkenal sebagai pondok bahasa karena di kesehariannya menggunakan bahasa arab dan bahasa inggris. Al amanah juga mempunyai 7 kewajiban santri dan panca jiwa santri. Pondok ini juga sering mengadakan perlombaan antar sekolah se jawa timur seperti yang sekarang ini diadakan yaitu gebyar bahasa al amanah, festival kemilau al amanah dan masih banyak lagi. Dan gambar disamping ini adalah contoh gambar dari festival kemilau al- amanah.

                  Banyak kegiatan keseharian di AL AMANAH  seperti ekstra kulikuler baik pondok ataupun sekolah, pengajian bersama, pekan olahraga, pekan bahasa dan lain- lain. Masih banyak kegiatan yang ada di pesantren ini. Tujuan utama KH. nur cholis misbah adalah mencetak santri untuk menjadi BE THE FIRST, BE THE BEST AND BE DIFFERENT.  
           





Tidak ada komentar:

Posting Komentar